Keberanian Warisan Rasulullah saw   Leave a comment


(r-media)Allah swt memberikan sebuah pedoman hidup bagi kita semua. Pedoman berupa ayat-ayat suci al qur’an. Dari ayat ini Allah swt menyampaikan sebuah sifat yang harus dimiliki oleh para muslim. Dengan semangat yang tak pernah takut dengan siapa pun, termasuk orang-orang kafir sekali pun, kita sebagai golongan Ahlussunnah wal jama’ah harus senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian yang telah diwariskan oleh Rasulullah saw. Allah swt menumbuhkan sebuah keberanian yang hakiki. Nur Syamsi yang ada di diri kita. Api gelora jiwa keberanian diri kita harus terus kita jaga. Supaya kita dapat menjadi manusia yang tak penakut.

39. (yaitu) orang-orang yang menyapaikan risalah-risalah Allah[1222], mereka takut kepada-Nya dan mereka tiada merasa takut kepada seorang(pun) selain kepada Allah. dan cukuplah Allah sebagai Pembuat perhitungan. (Al Ahzab)

[1222] Maksudnya: Para Rasul yang menyampaikan syari’at-syari’at Allah kepada manusia.

Ketegaran seorang muslim sejati haruslah diutamakan. Oleh sebab itu, sebagai umat terbaik, kita seharusnya berani dalam bertindak, namun ingat, jangan egois. Kita juga menjunjung tinggi sunnah-sunnah Rasulullah saw. Supaya kita termasuk orang yang akan memasuki surga kelak nantinya. Janganlah takut terhadap orang-orang kafir. Jangan malu, jangan gugup, tetaplah busungkan dada kita. Kita adalah umat terbaik. Kita adalah orang-orang penghuni arsy. Dan orang-orang kafir adalah penguni neraka.

173. (yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia[250] telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, Maka Perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi penolong Kami dan Allah adalah Sebaik-baik Pelindung”. (Al Imran)

[250] Maksudnya: orang Quraisy.

Jangan gentar, ayolah maju demi Islam. Menjunjung tinggi semangat yang telah diwariskan Rasulullah saw. Sesungguhnya yang demikian itu adalah ciri mukmin sejati. Air terus mengalir dengan tenang, namun jika tidak terarah maka aliran air itu akan kacau. Begitu pula dengan zaman, zaman terus berjalan seiring waktu, jika Islam tak mendominasi dunia ini, akan hancurlah bumi ini. Ingat, beranikan diri untuk maju. Jangan letih. Sesungguhnya Allah swt menjanjikan surga bagi orang-orang yang berani berdakwah dan menjunjung tinggi ajaran Allah swt.

Luqman as/r-media

Posted 6 Oktober 2010 by arraahmanmedia in Islam

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: