Seorang Yang Kuat Berpuasa   Leave a comment


Dari Mujibah Al Bahiliyyah dari ayahnya atau pamannya bahwasanya ia datang kepada Rasulullah SAW, kemudian ia pergi setelah satu tahun. Ia datang lagi kepada beliau yang mana keadaan dan tingkahnya telah berubah.

 

Bahili                            : Wahai Rasulullah, tidaklah engkau mengenal saya?

Rasulullah SAW           : Siapakah engkau?

Bahili                            : Saya Al Bahili yang datang kepada engkau pada tahun pertama

Rasulullah SAW           : Apakah yang merubahmu? Karena dulu keadaanmu baik?

Bahili                            : Sejak saya berpisah dengan engkau, saya hanya makan di malam hari

Rasulullah SAW           : Kamu menyiksa dirimu. Puasalah pada bulan shabar dan sehari pada setiap bulannya

Bahili                            : Tambahlah bagiku karena saya sungguh kuat

Rasulullah SAW           : Puasalah dua hari

Bahili                            : Tambahlah bagiku

Rasulullah SAW           : Puasalah tiga hari

Bahili                            : Tambahlah bagiku

Rasulullah SAW           : Puasalah pada bulan-bulan haram dan tinggalkan, puasalah pada bulan-bulan haram dan tinggalkanlah. Puasalah pada bulan-bulan haram dan tinggalkanlah!

 

Beliau bersabda dengan tiga buah jari, lalu beliau mengumpulkannya, kemudian melepaskannya.

 

Catatan:

Bulan shabar adalah bulan Ramadhan

Bulan-bulan haram adalah Rajab, Dzul Qa’dah, Dzul Hijjah, dan Muharram

Posted 22 Oktober 2010 by arraahmanmedia in Hadits, Hak Cipta, shahih-dawud

Tinggalkan komentar